Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Sosial untuk Tukang Becak dan Sopir Angkot

Kamis, 28 Mei 2020 | 23:15 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Ribuan tukang becak dan sopir angkot di Kota Probolinggo Jawa Timur mendapat bantuan sembako dari Pemerintah setempat. Mereka dinilai sebagai kelompok rentan ekonomi, yang paling terdampak pandemi virus corona.

Ada sekitar 2.000 orang tukang becak dan sopir angkutan kota antre pembagian sembako di posko penanganan Covid-19, yang ada di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

Mereka rela antre demi mendapatkan bantuan, berupa 5 kilogram beras dari Badan Amil Zakat Kota setempat.

Para sopir angkot mengaku pengasilannya menurun selama pandemi. Dalam sehari, mereka hanya mendapatkan uang tak sampai 100 ribu rupiah. Penghasilan tersebut tidak mencukupi untuk bayar setoran dan biaya bahan bakar.

Hal yang sama dialami oleh para tukang becak. Rata-rata penghasilan mereka hanya 10 ribu hingga 30 ribu rupiah per hari.

Sebagian tukang becak tersebut merupakan buruh pabrik, yang alih profesi setelah dirumahkan oleh pabrik tempat mereka bekerja.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan kedua kelompok tersebut dinilai rentan terdampak pandemi covid-19, sehingga harus mendapatkan bantuan sosial. Bantuan diberikan secara berkelanjutan sepanjang pandemi covid-19 belum berakhir.

#TukangBecak #SopirAngkot #BantuanSembako

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:02
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA