Kompas TV regional berita daerah

Jelang New Normal, Layanan Publik Dibuka Kembali

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 20:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur membuka kembali pelayanan publik dengan standart new normal atau tatanan normal baru sesuai protokol kesehatan. Salah satu yang menjadi percontohan adalah Kantor Desa Genteng Wetan.

Kantor Desa Genteng Wetan berada di Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Kantor Desa Genteng Wetan mulai membuka kembali layanan publik, seiring dengan belum jelasnya kapan pendemi Covid-19 berahkir.

Kades Genteng Wetan, Sukri mengatakan pelayanan publik di Kantor Desanya didesain mirif kafe dengan menerapkan pelayanan new normal atau pelayanan normal baru sesuai protokol kesehatan, yang dianjurkan pemerintah pusat, seperti kewajiban memakai masker dan alat pelindung diri, mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

Baca Juga: Jelang New Normal, Warga Dirikan Kampung Tangguh Covid-19

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan pelayanan publik new normal akan diberlakukan di 189 Desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Jika ini berhasil, maka roda pemerintahan akan bisa terus berjalan, meski dalam masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Desa Genteng Wetan juga menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi warga yang baru datang atau mudik dari zona merah.

#LayananPublik #NewNormal #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.