Kompas TV regional berita daerah

Curi 7 Sepeda Motor, Seorang Narapidana Ditembak

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 20:11 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Seorang narapidana yang baru bebas lewat program asimilasi, ditembak petugas Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan karena kedapatan mencuri sepeda motor. Dari catatan polisi pelaku telah mencuri 7 sepeda motor  pasca bebas pada April 2020 lalu.

Rekaman CCTV ini saudara merupakan rekaman aksi pencurian sepeda motoryang dilakukan tersangka Arif Setiadi seorang napi asimilasi yang baru bebas bulan lalu. Pasca bebas pelaku bukannya bertobat namun justru kembali melakukan aksi kejahatan, dengan mencuri sepeda motor di sejumlah tempat yang ada di kota Medan

Dari catatan polisi pelaku sedikitnya telah mencuri 7 sepeda motor pasca dibebaskan. Dalam menjalankan aksinya pelaku rata-rata hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik  untuk merusak kunci sepeda motor korbannya dengan menggunakan kunci letter “T”.

Pelaku juga selalu dibantu temannya yang berperan sebagai pengawas di lokasi kejadian.  Dari rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku di sejumlah lokasi kejadian polisi kemudian berhasil menangkap pelaku bersama seorang rekannya yang selama ini membantu pelaku dalam melakukan aksi kejahatan.

Namun saat ditangkap pelaku terpaksa ditembak di bagian kakinya karena melawan petugas yang menangkapnya.

Kanit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan, Iptu Donny menyebut dari hasil penyelidikan awal pelaku memang tercatat telah mencuri 7 sepeda motor pasca bebas bulan lalu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kini terancam akan kembali dipenjara selama lebih dari lima tahun karena dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

#Napi #asimilasi #ditembak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x