Kompas TV entertainment lifestyle

Suka Mimpiin Mantan Kekasih? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 20:08 WIB
suka-mimpiin-mantan-kekasih-ini-penjelasan-ilmiahnya
Ilustrasi arti mimpi (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Pernahkah Anda memimpikan mantan kekasih? Lalu apa tandanya ya? Apakah masih rindu?

Mengutip Express, Kamis (28/5/2020), jika kamu penasaran mengapa kerap mimpi dengan mantan, ahli mimpi dan Pelatih NeuroSuccess, Marilyn Devonish menjelaskan arti mimpi dengan mantan kekasih.

Menurut Devonish, jika dalam mimpi kamu sedang berbahagia bersama mantan kekasih, bukan berarti mimpi tersebut sebagai tanda kamu harus balikan dengan mereka di dunia nyata.

"Itu bisa saja ada kualitas atau aspek yang hilang dari hubungan atau kehidupanmu saat ini dan mimpimu mencoba menyampaikannya. Tapi, bisa juga artinya kamu merindukan mantan kekasihmu karena satu hal spesifik tertentu. Misalnya, rasa cintanya, persahabatan dengannya, sikap saling melengkapi, atau pun rasa menyenangkan bersamanya," serunya.

Baca Juga: Stand Up Comedy Sri Rahayu: Sujud Syukur karena Raditya Dika Sudah Mimpikan Saya - SUCI 4

"Tanya dirimu sendiri, apa yang bisa kamu bawa ke dalam hidup atau hubunganmu saat ini?" lanjutnya.

Lalu apa artinya jika mimpi menikah dengan mantan?

Menikahi dengan mantan juga bukan berarti itu tanda ingin menghabiskan sisa hidupmu dengannya. Mimpi semacam ini biasanya berkaitan dengan pilihan tentang arah di masa depan. 

"Jika konteks mimpi adalah tentang kebahagiaan merajut masa depan, ini bisa berarti kamu siap untuk komitmen yang lebih serius di hubunganmu saat ini," ujar Devonish.

"Jika kamu kabur dalam mimpi, cobalah lihat apakah ada masalah komitmen yang kamu coba lari dari itu," tambah Marilyn.

Jika Anda bermimpi berlari menuju mantan, Devonish juga menyebut akan ada hal yang mengundangmu untuk melihat hal-hal yang belum terungkapkan.

Baca Juga: Luna Maya Akhirnya Akui Ariel NOAH Adalah Mantan Terindah

"Aku menyarankan untuk mulai menulis atau mencatat apa saja yang kamu rasakan dan ingin sampaikan kepada mereka. Jika kamu akan membenci mantanmu jika dia muncul sekarang, tanya apa sebabnya," ungkapnya.

"Mimpi ini juga bisa berarti kamu harus berjalan di jalur yang seharusnya dan memulihkan luka lama atau emosi negatif," kata dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.