Kompas TV regional berita daerah

Rapid Test Massal Bagi Warga

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 20:08 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Dharma Pertiwi daerah A Kodam I/BB menggelar Rapid Test massal untuk warga di wilayah Kodim 0201/Berdiri Sendiri Medan. Sebanyak 250 Rapid Test disiapkan untuk masyarakat.

Antrean warga yang hendak melakukan pemeriksaan Rapid Test terlihat di aula rumah pintar Kodam I/BBdi jalan Helvetia Kota Medan. Dengan menerapkan Physical Distancing dan protokoler kesehatan, warga yang ingin mengikuti Rapid Test wajib menggunakan masker.

 

Sebanyak 250 alat Rapid Test disiapkan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah kerja  Kodim  0201/Berdiri Sendiri Medan. Warga yang ingin ikut pemeriksaan Rapid Test harus melalui Babinsa Koramil wilayah Kodim 0201 /Berdiri Sendiri Medan.

Personel Babinsa sendiri mengutamakan masyarakat yang memiliki kontak erat dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan masyarakat terpaksa beraktifitas diluar ruangan dan berinteraksi dengan banyak orang.

kegiatan ini digelar oleh Dharma Pertiwi daerah A Kodam I/BB merupakan progran Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Selain pemeriksaan gratis program ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahaya dan dampak covid-19 di masyarakat.

Usai pemeriksaan Rapid Test masyarakat yang dinyatakan reaktif akan menjalani pemeriksaan lanjutan dan akan di karantina secara mandiri atau di rumah sakit khusus covid-19. Rencananya program yang sama akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

#RapidTest #Massal #Kodam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.