Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi, Sebagian Nelayan Takut Melaut

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 19:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tingginya gelombang laut yang terjadi di pesisir laut Lampung membuat sebagian nelayan Lampung tekendala untuk melaut.

Pasca terjadinya banjir rob akibat pasang dan tingginya angin laut yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah nelayan yang ada di pesisir laut Pasar Gudang Pelelangan Ikan Lampung masih belum berani untuk untuk melaut.

Sebagian nelayan hanya menyandarkan kapal-kapal sembari memperbaiki bagian kapal yang rusak akibat hantaman air laut. Meski gelombang tinggi yang terjadi saat ini, namun masih ada sebagian nelayan yang mengaku masih nekat untuk melaut mencari ikan.

Salah satu nelayan tradisioanal mengungkapkan dirinya masih memberanikan diri untuk melaut dan mencari ikan, hanya saja saat ini titik lokasinya tidak bisa ketengah laut atau hanya di sekitar pesisir pantai.

Baca Juga: Air Laut Pasang, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Kondisi gelombang tinggi laut ini juga mempengaruhi pada jumlah dan jenis ikan yang didapat. Di pasar pelelangan ikan, sebagian pedagang juga mengeluhkan kondisi yang sama. Jumlah dan jenis ikan yang berkurang ini mempengaruhi harga ikan yang juga ikut naik.

#GelombangTinggi #LautLampung #CuacaEkstrem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x