Kompas TV nasional kompas petang

Lalu-Lintas Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Arah Jakarta Ramai, 570 Kendaraan Diputar Balik

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 18:31 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KARAWANG, KOMPAS.TV – Penyekatan di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di kilometer 47 ramai, hamper 570 kendaraan yang diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan.

Selain itu, personil gabungan memperketat penyekatan di gerbang tol Kalikangkung dengan menerapkan sistem kanalisasi.

Kanalisasi diberlakukan untuk membedakan lajur antara kendaraan barang, kendaraan bernomor polisi Jawa Tengah, dan juga kendaraan dari luar Jawa Tengah.

Hal ini diberlakukan untuk mempermudah petugas melakukan penyekatan.

Kendaraan yang berasal dari luar jawa tengah dan tidak memenuhi syarat akan diminta untuk memutar balik kendaraan mereka melewati Jalur Pantura.

Sebelumnya, pemeriksaan yang dilakukan secara detail tersebut, petugas mendapati penumpang kendaraan pribadi banyak yang tidak menggunakan masker saat bepergian. 

Selain itu, dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas, mendapati kendaraan dengan penumpang penuh tanpa menghiraukan sosial distancing. 

Kendaraan yang berpenumpang penuh tersebut, oleh petugas diberhentikan untuk kembali ke daerah asalnya.

Pada penerapan aturan tersebut, beberapa orang yang mengaku mengalami keadaan darurat mencoba bernegosiasi dengan petugas untuk bisa meneruskan perjalanan. 

Namun, karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat maupun surat negatif Covid-19, petugas memilih memutar balikaan kendaraan dari daerah asal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x