Kompas TV entertainment lifestyle

3 Inspirasi Gaya Hijab Modis yang Bisa Ditiru usai Lebaran

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 17:41 WIB
3-inspirasi-gaya-hijab-modis-yang-bisa-ditiru-usai-lebaran
Gaya hijab (Sumber: Likee)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Berbagai gaya hijab lebaran yang dipakai kaum hawa seperti ruffle, tunik, dan motif-motif unik, memang kerap memberikan kesan modern untuk digunakan di acara-acara spesial.

Untuk itu, memilih model hijab dan cara memakainya pun tidak boleh asal. Berikut rangkuman model hijab seperti mengutip Likee, Kamis (28/5/2020) yang bisa menginspirasi gaya stylish OOTD keseharianmu. 

Western style

Gaya hijab Western Style (Sumber: Likee)

Sebagai penggemar atau pengikut fashion barat mungkin gaya hijab yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu. Gaya hijab barat ini akan terlihat keren dan stylish jika dipadukan dengan jenis pakaian apapun. Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya western ini. Kamu dapat menambahkan aksesoris seperti anting dan kalung untuk melengkapi tampilan kamu. 

Untuk mendapatkannya kamu hanya perlu melilitkan salah satu sisi ke belakang kepala sampai membentuk konde kain, kemudian kaitkan dengan peniti agar tidak lepas. Biarkan satu sisi menggantung di depan bahu.

Edgy

Gaya hijab (Sumber: Likee)

Kalau kamu suka merasa tidak nyaman dengan hijab yang rumit dan terlalu erat, gaya kali ini bisa sekali kamu kenakan. Cocok untuk dikenakan saat bepergian, bersantai, atau ke acara semi-formal dengan keluarga dan teman-teman. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi ditambah dengan pakaian street fashion menjadikan tampilan terlihat modis dan chic. 

Kamu hanya perlu mengambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut kamu tetap tersembunyi atau kamu dapat menggunakan ciput atau pakaian dalam hijab lainnya. Untuk menjaga agar hijab tidak merosot kamu dapat menguncinya dengan jarum pentul di atas kepala. 


Syar’i

Gaya hijab syari (Sumber: Likee)

Jika kamu lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali untuk kamu. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun, tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.

Cara mengenakannya mudah sekali. Pakai hijab persegi panjang dengan satu sisi lebih panjang, kaitkan hijab dengan peniti di bawah kepala kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher dan biarkan menggantung di bahumu. kamu juga dapat menambahkan bros dengan mengaitkannya di bagian atas dada. Mudah sekali kan!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x