Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona, Mal Edukasi Protokol Kesehatan New Normal

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 18:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Langkah sosialisasi penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan ini disambut baik oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI Jawa Timur.

Apbbi mengingatkan agar manajemen mal, pemilik toko dan penguyjung sama-sama berkomitmen untuk tetap menaati protoko kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Termasuk pembatasan jumlah pengujung didalam suatu toko.

Sebelum itu, di tengah wacana Presiden Jokowi untuk menerapkan kebijakan new normal hadapi pandemi corona Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan masih belum saatnya membahas new normal untuk kota Surabaya.

Menurut Risma tenaga kesehatan di Surabaya saat ini masih berjuang untuk merawat pasien covid-19 yang jumlahnya masih tinggi selain itu Risma khawatir masyarakat Surabaya yang belum paham arti tentang new normal.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini belum mau membahas wacana pemerintah menerapkan kebijakan new normal.

Walikota Surabaya menyatakan jika saat ini belum saatnya membahas new normal untuk kota Surabaya dikarenakan kasus positif covid-19 di kota pahlawan masih tinggi.

Para tenaga kesehatanpun hingga saat ini masih berjuang untuk merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini khawatir banyak masyarakat di Surabaya yang belum memahami 100 persen tentang kebijakan new normal tersebut.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.