Kompas TV regional berita daerah

Pengawasan Pembagian Bantuan Sosial Tunai

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kementerian Sosial RI melalui Inspektorat Jenderal bidang pengawasan, memantau langsung penyerahan bantuan sosial tunai kepada ratusan warga di Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di desa ini sebanyak 408 warga yang berhak menerima bantuan sosial dari Presiden RI/ Joko Widodo yang disalurkan melalui Kementrian Sosial dengan nilai sebesar 600 ribu rupiah. Dalam kunjungan ini, pihaknya ingin memastikan tepat sasaran dengan data yang tidak tumpang tindih. Selain itu, pantauan langsung ke lapangan untuk mengantisipasi adanya penyelewengan yang bisa merugikan warga penerima bantuan. Inpektur Jenderal Kementrian Sosial, Dadang Iskandar, mengungkapkan, pantauan langsung ke lapangan ini untuk memastikan bantuan sosial tunai ini tepat sasaran dan penyalurannya berjalan lancar. Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk
mencegah penularan wabah Corona. Ditengah pandemi wabah virus Covid-19, pemerintah pusat terus berupaya untuk penanganan sosial di masyarakat.
Kementerian Sosial pun telah menganggarkan sebesar 16 koma 5 triliun bantuan sosial ini untuk disalurkan kepada masyarakat di seluruh wilayah terdampak Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x