Kompas TV nasional berita kompas tv

Pengecekan SIKM Sampai 7 Juni, Setelahnya Warga Bisa Bebas Masuk Jakarta?

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 14:53 WIB
pengecekan-sikm-sampai-7-juni-setelahnya-warga-bisa-bebas-masuk-jakarta
Sejumlah kendaraan tengah mengantre di pos check point dan pemeriksaan SIKM DKI Jakarta di tol Japek kilometer 47 B, Minggu (25/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta memberlakukan operasi pengecekan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) ke Jakarta hingga 7 Juni 2020. Sehingga, pemudik yang tidak memiliki SIKM baru bisa kembali ke Jakarta pada tanggal tersebut.

Aturan ini dibuat Pemprov DKI Jakarta mengikuti ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Sesuai Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Nasional Nomor 5 Tahun 2020," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada Kompas.tv, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Ingin Balik ke Jakarta? Simak Seluk Beluk SIKM Ini

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga pernah menyampaikan, operasi pemeriksaan SIKM akan dilakukan hingga 7 Juni mendatang.

"Operasi (pengecekan SIKM) ini akan dituntaskan sampai tanggal 7 Juni. Kalau PSBB (berlaku) sampai tanggal 4 Juni, tapi operasinya sampai tanggal 7 Juni," ujar Anies di sela-sela peninjauan arus balik Lebaran 2020 di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/5/2020) malam. 

Namun gugus tugas masih akan melihat realisasi di lapangan. Jika kasus penularan DKI Jakarta bisa menurun, maka pembukaan jalur keluar masuk Jakarta akan dilakukan sesuai aturan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.