Kompas TV regional berita daerah

Aksinya Terbongkar, Polisi Gadungan Tak Menyerah dan Todongkan Pistol ke Tim Buser Polsek

Kamis, 28 Mei 2020 | 11:51 WIB
aksinya-terbongkar-polisi-gadungan-tak-menyerah-dan-todongkan-pistol-ke-tim-buser-polsek
Ilustrasi Senjata api rakitan. (Sumber: Pixabay)

PONDOK AREN, KOMPAS TV - Sebanyak lima pria yang berperan sebagai polisi gadungan ditangkap jajaran Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kelima pria tersebut masing-masing bernama Donardi, Bryan, Azel, Joshia, dan Syarif. 

Selain melakukan penipuan karena mengaku sebagai anggota polisi, mereka ditangkap karena memeras seorang pemuda berinisial AH di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Minggu (24/5/2020).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, mengatakan pemerasan yang dilakukan kelima pelaku tersebut dengan cara memasukkan bubuk tawas yang menyerupai narkoba jenis sabu-sabu ke dalam saku AH. 

Baca Juga: Peras Warga, Polisi Gadungan Dibekuk

Sementara dalam melancarkan aksinya, kata Iman, para pelaku mempersiapkan berbagai atribut dan perlengkapan kepolisian.

"Mereka memodif sebagai kendaraan polisi. Mobil gunakan cat hitam dan menggunakan rotator kemudian menggunakan plat dinas dan juga plat preman," kata Iman dikutip dari Kompas.com pada Rabu (27/5/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:31
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM