Kompas TV regional berita daerah

Calon Penumpang Cari Info Persyaratan Naik Kereta Api

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dibukanya kereta api khusus membuat sejumlah pekerja asal Jawa Tengah berencana kembali ke Jakarta. Namun, banyak diantaranya yang belum mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa pulang ke Ibukota Jakarta dengan menggunakan kereta api khusus ini.

Sejumlah calon penumpang kereta api khusus terlihat mendatangi Stasiun Kereta Api Tawang Semarang, guna menanyakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa naik kereta ini.

Salah satu calon penumpang yang mencari informasi tersebut adalah Supandi, warga asal Demak. Supandi mengaku sedang mencarikan tiket kereta api untuk anaknya yang akan balik ke Banten. Sang anak balik ke Banten karena harus mengajar di sebuah pondok pesantren.

Sementara, calon penumpang lain Yustinus, warga Semarang, juga mencari info syarat untuk bisa naik kereta api khusus ini. Ia mengaku sudah memiliki seluruh persyaratan untuk memasuki wilayah DKI Jakarta, termasuk surat ijin keluar masuk atau SIKM. Namun untuk menggunakan kereta api luar biasa ini, dirinya mengaku kurang persyaratan harus melakukan rapid test.

Stasiun Tawang Semarang sendiri meski disaat arus balik Lebaran tetap terlihat lengang. Tak banyak calon penumpang yang berada di lokasi untuk membeli tiket kereta api luar biasa. Mereka yang memenuhi persyaratan, baru diperbolehkan untuk membeli tiket kereta api ini.

#KeretaApiLuarbiasa #StasiunTawang #ArusBalikLebaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x