Kompas TV nasional berita kompas tv

Tak Bawa SIKM Diminta Putar Balik, Pengendara Tak Tahu Bagaimana Cara Urusnya

Kamis, 28 Mei 2020 | 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di Jakarta Selatan, sejumlah kendaraan terkena razia pengecekan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di salah satu posko penyekatan di wilayah Pasar Jumat. 

Pengendara yang tidak dapat menunjukkan SIKM diminta putar balik.

Sekitar 32 kendaraan berpelat luar ibu kota terjaring pemeriksaan SIKM.

Sebagian besar pengendara mengaku tidak mengetahui bagaimana mengurus SIKM dan hanya menunjukkan surat tugas dari perusahaan.

Selain dikenai sanksi teguran tertulis, warga juga terkena denda administratif sebesar Rp 100.000.

Penyekatan akan terus dilakukan hingga 7 Juni 2020 atau tiga hari setelah PSBB DKI Jakarta direncanakan berakhir.

Arus kendaraan terpantau padat saat akan memasuki gerbang Tol Cikupa, Serang, Banten.

Penyekatan kendaraan menuju jakarta terus dilakukan di Tol Cikupa.

Petugas gabungan telah memutar balik lebih dari 300 kendaraan yang tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan menuju Jabodetabek.

Sebagian besar pengendara tidak bisa menunjukan SIKM atau Surat Izin Keluar Masuk.

Sementara itu di Semarang penyekatan juga dilakukan di Gerbang Tol Kalikangkung menuju Jakarta.

Selain pemeriksaan kelengkapan SIKM, kendaraan dengan pelat di luar Jawa Tengah akan disuruh putar balik oleh petugas.

Sedangkan kendaraan berpelat Jawa Tengah, masih diperbolehkan melewati Tol Kalikangkung ini dikarenakan kendaraan hanya akan melintasi wilayah sekitar Jawa Tengah.

Editor : Reny Mardika



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:53
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19