HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Kapal Tenggelam, 6 ABK Terkatung-katung Tiga Hari di Laut hingga Ditolong Tanker

Kamis, 28 Mei 2020 | 06:45 WIB
kapal-tenggelam-6-abk-terkatung-katung-tiga-hari-di-laut-hingga-ditolong-tanker
Sebuah kapal tanker MT Alice XXV menyelamatkan 5 orang anak buah kapal (ABK) dan satu nakhoda kapal KM Bunga Rosia GT 27 yang sudah tiga hari terapung di lautan, Rabu (27/5/2020) malam. (Sumber: KOMPAS.COM/Defriatno Neke)

KOMPAS.TV - Sebanyak 5 orang anak buah kapal (ABK) dan satu nakhoda kapal KM Bunga Rosia GT 27 selamat setelah tiga hari terapung di lautan.

Sebuah kapal tanker MT Alice XXV menolong mereka pada Rabu (27/5/2020) malam. 

Salah seorang ABK Kapal, Kadir, mengungkapkan, KM Bunga Rosia tenggelam karena mati mesin dan bocor dihantam badai di sekitar perairan pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Senin (25/5/2020) lalu.

Baca Juga: Kapal Angkut Sembako Tenggelam, Kerugian Miliaran

“Mesin mati kemudian Alkon tidak mengisap, baru besar ombak, dan kencang angin. Kapal tenggelam di antara Pulau Kabaena dengan pulau Selayar,” kata Kadir saat ditemui di Pelabuhan Murhum Baubau, Rabu (27/5/2020). 

Kadir bercerita, saat kapal tenggelam, ia bersama lima orang ABK kapal lainnya kemudian menyelamatkan diri dengan menggunakan rakit. 

“Di laut tiga hari tiga malam kita hanyut. Kita duduk saja di atas rakit, sambil minum air laut karena tidak ada persediaan,” ujarnya. 

Editor : fadhilah

1
2
3



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:14
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   HINGGA 6 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI KALIMANTAN BARAT: 339 POSITIF, 300 SEMBUH, 4 MENINGGAL DUNIA   DINKES KALIMANTAN BARAT: 68 WARGA KOTA PONTIANAK JALANI TES “SWAB” KARENA KELUAR RUMAH TIDAK MENGGUNAKAN MASKER   PEKAN DEPAN, POLISI PERIKSA LEGISLATOR PENJAMIN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR   POLISI MENAIKKAN STATUS HUKUM KASUS PENGAMBILAN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR KE PENYIDIKAN   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, LAPOR POLISI SOAL DUGAAN PENCURIAN 8.800 METER KABEL LAMPU JALAN PENERANGAN UMUM   PT KAI USULKAN KE PEMERINTAH AGAR KAPASITAS PENUMPANG KRL DINAIKKAN JADI 60% GUNA KURANGI JUMLAH ANTREAN DI STASIUN   KEMENDAGRI PASTIKAN BURONAN PERKARA “CESSIE” BANK BALI, DJOKO TJANDRA, MASIH BERSTATUS WNI   KEMENDIKBUD PASTIKAN BELAJAR DARI RUMAH TIDAK AKAN PERMANEN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS TAHUN 2020 DAN 2021   TERDAMPAK PANDEMI KORONA, LION AIR POTONG GAJI MANAJEMEN DAN KARYAWAN SERTA MENGURANGI KARYAWAN KONTRAK   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN (KP) EDHY PRABOWO SIAP DIAUDIT SOAL EKSPOR LOBSTER   WAKIL DIRESKRIMUM POLDA METRO JAYA SEBUT RENCANA PENYERANGAN NUS KEI DISIAPKAN OLEH 3 PELAKU   MENSESNEG PRATIKNO SEBUT PERAYAAN KARNAVAL INTERNASIONAL PERAYAAN HUT KE-75 RI DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA