Kompas TV video cerita indonesia

Arab Saudi Akan Terapkan Relaksasi "Lockdown" Tapi Ibadah Haji Belum Diputuskan

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 21:21 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Direktur Timur Tengah Kementrian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama Konfirmasi pelaksanaan ibadah haji belum dibuka kembali meski Arab Saudi bakal menerapkan relaksasi "lockdown" di negaranya mulai 31 Mei mendatang.

Warga di sejumlah daerah di Arab Saudi bakal diizinkan untuk kembali bisa sholat di masjid dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“hingga saat ini memang belum ada informasi atau keputusan apapun yang diputuskan oleh pemerintah Arab Saudi terkait dengan pelaksanaan ibadah haji”,Ujar Achmad Rizal saat melakukan Press Conference.

Namun dalam hal ini masih ditunggu perkembangannya dari Pemerintah Arab Saudi karena Komite Tingkat Tinggi dipimpin oleh raja Salman dalam memutuskan izin Ibadah Haji.

Sebelumnya Pemerintah Arab Saudi akan mengakhiri aturan jam malam di pandemi virus corona mulai 21 Juni, sebagai persiapan menuju new normal.

Akan tetapi berakhirnya jam malam yang telah diterapkan selama dua bulan ini tidak berlaku di kota suci Mekkah, ungkap Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (26/5/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.