Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Desa Giripurno Jalani Rapid Test, Hasilnya 31 Reaktif

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Sebayak 232 warga Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selasa (26/05/2020) menjalani tes cepat atau rapid test. Dari ratusan warga yang dites, 31 diantaranya reaktif dan langsung menjalai tes swab.

Rapid test yang dilakukan di Dusun Sawahan Desa Giripurno ini karena kasus covid-19 di daerah ini cukup tinggi. Dari total 12 kasus yang terkonfirmasi covid-19, 3 diantaranya berasal dari Desa Giripurno da 2 orang meninggal dunia. Kasus covid-19 ini berasal dari beberapa klaster di Jatim, diantaranya Pujon, hingga Klaster Keputran Surabaya. 

Warga yang terkonfirmasi positif covid-19 ini merupakan warga yang kesehariannya berdagang sayur dan harus mengirim sayur ke daerah tersebut.

Hasil dari rapid test, sebanya 31 warga reaktif. Untuk warga yang reaktif saat rapid test langsung menjalani tes swab. Apabila dinyataka positif maka warga tersebut harus menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan covid-19.

#rapidtest



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.