Kompas TV video cerita indonesia

Apresiasi Tenaga Medis Dengan Tes Swab Gratis

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 20:23 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPASTV - Penanganan terhadap pandemi covid-19 terus dilakukan terutama di bidang kesehatan seperti menangani pasien positif covid-19 yang terus bertambah di Jawa Timur.

National Hospital Surabaya memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Jawa Timur melalui program Swab For Heroes atau Swab Untuk Pahlawan.

Program ini dibuat untuk memberikan pelayanan swab secara cuma-cuma kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan covid-19.

Fasilitas ini diberikan oleh pihak RS karena tidak semua tenaga kesehatan mendapatkan fasilitas tes swab gratis.

Salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di unit gawat darurat salah satu RS di Surabaya dan ikut dalam program ini Denny Ainurrahman mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah.

Program Swab For Heroes yang digelar selama 2 pekan ini telah diikuti lebih dari 700 tenaga kesehatan.

Rata-rata yang mengikuti program ini adalah tenaga medis yang bertugas di wilayah Surabaya.

Mengingat Kota Surabaya menjadi wilayah dengan jumlah kasus positif covid-19 tertinggi di Jawa Timur diharapkan dengan tes swab gratis ini dapat menghilangkan rasa cemas dan memastikan kondisi para tenaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Mengingat mereka memiliki resiko tertular paling besar karena harus berhadapan langsung baik dengan ODP, PDP hingga pasien positif covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.