Kompas TV nasional kompas petang

Presiden Joko Widodo Gelar Rapat Terbatas Tentang Penerapan Normal Baru

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 18:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, menggelar rapat terbatas, mengenai persiapan penerapan tatanan Normal Baru, di Istana Merdeka.

Dalam rapat terbatas secara virtual ini, presiden menyebut 4 provinsi yang segera menerapkan tatanan normal baru, di tengah pandemi Covid 19.

Presiden menyebut, 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota, bersiap melaksanakan tatanan Normal Baru.

Wilayah ini akan menjadi contoh. Jika tatanan normal baru berlangsung efektif, maka penerapannya diperluas ke wilayah lain.

Presiden memerintahkan kabinetnya, melakukan sosialisasi protokol adaptasi tatanan normal baru, yang disiapkan kementerian kesehatan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Mal Sumarecon Bekasi pada Selasa, 26 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi ini untuk meninjau kesiapan mal menuju masa tatanan baru atau New Normal di tengah pandemi Corona.

Presiden Jokowi memerintahkan kepada TNI dan Polri untuk mengawasi keramaian di Mal. Ia ingin memastikan masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ia pun mengatakan agar masyarakat bisa produktif setiap harinya namun tetap aman dari Covid-19 di tengah pandemi Corona.

Jokowi ingin masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau menghindari adanya keramaian yang berdesak-desakan.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x