Kompas TV regional berita daerah

Bekasi Tambah Positif Corona 1 Keluarga, Sempat Ikut Shalat Idul Fitri

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 16:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BEKASI, KOMPAS.TV - Satu keluarga di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, positif corona. Keempatnya dijemput dengan ambulans untuk diisolasi di RSUD Kota Bekasi.

Dua anggota keluarga tersebut juga sempat mengikuti Shalat Idul Fitri pada 24 Mei 2020 lalu dan berinteraksi dengan jemaah lainnya.

Dari video amatir warga, terlihat ambulans menjemput satu keluarga di rumahnya pada 25 Mei 2020 malam. Penjemputan dilakukan petugas puskesmas.

Dari hasil penelusuran satgas corona Bekasi, tiga anggota keluarga tersebut terpapar dari ibu mereka yang dinyatakan positif corona sebelum Idul Fitri.

Dua dari tiga orang anggota keluarga yang terindikasi positif corona ini bahkan sempat mengikuti Shalat Idul Fitri dan berinteraksi dengan jemaah lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi menyatakan sebanyak 51 kelurahan sudah masuk zona hijau dan memperbolehkan menggelar Shalat Idul Fitri dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, melihat masih bertambahnya kasus positif corona, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang PSBB Bekasi hingga 29 Mei 2020.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x