Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hal-hal yang Harus Dipahami Sebelum Nabung Saham, Milenial Wajib Tahu!

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 14:19 WIB
hal-hal-yang-harus-dipahami-sebelum-nabung-saham-milenial-wajib-tahu
Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Laura Elvina

(Jennyfer Romaito)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memiliki dana darurat di masa pandemi corona seperti ini adalah sebuah keharusan. Agar kehidupan bisa tetap berjalan meski situasi ekonomi tidak terlalu baik.

Menabung adalah cara yang harus dilakukan agar kita memiliki dana darurat. Nah, saat ini ada banyak sekali instrumen menabung yang bia dipilih oleh masyarakat, salah satunya nabung saham.

Dengan kemungkinan nilai saham yang selalu naik, maka nabung saham bisa menjadi instrumen investasi yang baik, asal investor benar-benar memahami pergerakan saham. 

Baca Juga: Strategi Investasi Saham di Pusaran Corona

Investasi itu perlu menjadi bagian gaya hidup kaum muda agar mereka tidak kesulitan finansial pada masa yang akan datang. 

"Yuk Nabung Saham" menjadi kampanye yang dibuat oleh BEI untuk mengajak calon investor berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham secara rutin dan berkala.

"Yuk Nabung Saham" dimaksudkan agar masyarakat Indonesia (khususnya generasi milenial) mulai bergerak dari saving society menjadi investing society.

Sebelum nabung saham ada satu langkah penting untuk berinvestasi, yaitu membuka rekening efek pada perusahaan sekuritas.

Baca Juga: Investor Sebaiknya Batasi Porsi Saham

Yuk simak beberapa hal berikut sebelum investasi saham:



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x