Kompas TV nasional berita kompas tv

Lion Air Group Kembali Hentikan Sementara Operasional Penerbangan

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 13:36 WIB
lion-air-group-kembali-hentikan-sementara-operasional-penerbangan
Kabin pesawat Lion Air dengan aturan physical distancing (Sumber: Lion Air)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lion Air Group kembali menghentikan sementara seluruh operasional penerbangan tiga maskapai, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, yang melayani rute domestik.

Melalui keterangan tertulis, manajemen Lion Air Group menyatakan kebijakan ini diambil setelah adanya evaluasi operasional penerbangan di masa PSBB beberapa waktu lalu. 

Menurut Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, banyak masyarakat yang rugi akibat tidak mengetahui aturan yang berlaku untuk penerbangan selama masa PSBB.

Baca Juga: Lion Air Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup karena Corona

"Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian)," ujar Danang melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv pada Rabu (27/5/2020).

Atas dasar itulah, maskapai berlambang singa ini memutuskan untuk kembali menghentikan operasional penerbangan.

"Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan," lanjut Danang.

Baca Juga: Membuka Penerbangan Bisa Memicu Peningkatan Penyebaran Corona

Penghentian sementara ini dilakukan selama lima hari, mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020. Sementara kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket, dapat melakukan proses pengembalian dana atau perubahan jadwal, melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Lion Air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x