Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Perintahkan Gugus Tugas, Panglima dan Kapolri Bantu Jawa Timur Tekan Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 | 13:14 WIB
jokowi-perintahkan-gugus-tugas-panglima-dan-kapolri-bantu-jawa-timur-tekan-covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas tentang pelaksanaan persiapan new normal di sejumlah daerah di Indonesia, Rabu (27/5/2020). (Sumber: YouTube: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mengecek tingkat kesiapan di setiap daerah dalam pengendalian virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Persiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Kerahkan 340.000 Personel

Hal itu terkait juga dengan persiapan pemerintah memberlakukan new normal atau tatanan normal baru.

"Dalam rangka persiapan new normal ini saya juga minta tolong dicek tingkat kesiapan setiap daerah dalam pengendalian virus ini (corona)," ujar Jokowi, saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Rabu (27/5/2020).

Jokowi menjelaskan, terutama untuk daerah-daerah yang tingkat penularannya masih tinggi. Angka atau Kurvanya masih naik.

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua Gugus Tugas, Panglima TNI, Kapolri untuk Jawa Timur misalnya, untuk kita tambah bantuan pasukan, aparat di sana agar bisa menekan, kurvanya agar tidak naik lagi," tutur Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, agar memasifkan uji sampel, pelacakan yang agresif baik terhadap orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP), dan lainnya dengan pengawasan yang ketat.

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Calon Petahana Kembalikan Mobil Dinas

Senin, 28 September 2020 | 19:55 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:57
KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   POLDA METRO JAYA TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS   KETUA KPI SUMUT PARULIAN TAMPUBOLON MENINGGAL AKIBAT COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN   KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000    SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN    KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19    PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH    KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING