HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Masyarakat Wajib Disiplin Agar Siap Jalani New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 | 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panduan pencegahan dan pengendalian covid-19, di tempat perkantoran dan industri di tengah situasi pandemi, sudah diterbitkan Pemerintah.

Ini tandanya, Indonesia, segera memasuki fase normal baru, alias new normal.

Tatanan hidup baru penuh protokol kesehatan ini, mau tak mau menjadi wajib dilakukan di tengah situasi pandemi, agar roda bisnis terus berputar, selama vaksin corona belum ditemukan.

Panduan new normal dari Kementerian Kesehatan ini pun disiapkan sebagai pedoman bagi tempat kerja instansi pemerintah, Pegawai Negeri Sipil, BUMN, hingga perusahaan swasta.

Selasa pagi, Presiden Joko Widodo pun, meninjau kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di stasiun MRT, Bundaran Hotel Indonesia, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Presiden pun mengerahkan Polisi dan TNI, untuk memastikan warga disiplin menerapkan protokol pencegahan covid-19, di tempat-tempat umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga meminta masyarakat disiplin mematuhi aturan PSBB, agar bisa kembali beraktivitas, meski dalam kondisi normal baru.

Ada tiga komponen yang diatur pemerintah, menjelang fase normal baru, di tempat perkantoran dan perindustrian, termasuk PNS dan pegawai BUMN.

Yang pertama, terkait sistem kerja  yang bisa dilakukan dari kantor, rumah, atau tempat lain.

Kedua, penerapan protokol kesehatan, serta, percepatan dan perluasan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:43
KUASAI BERAGAM TEKNIK “PUBLIC SPEAKING” BERSAMA RIKO ANGGARA. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA POLRI USUT DUGAAN SURAT JALAN DJOKO TJANDRA SECARA TERBUKA   BRIGJEN PRASETYO UTOMO DINILAI TELAH MENGELUARKAN SURAT JALAN UNTUK BURONAN KASUS BANK BALI DJOKO TJANDRA   KAPOLRI COPOT BRIGJEN PRASETYO UTOMO DARI JABATANNYA SEBAGAI KABIRO KOORDINASI & PENGAWASAN PPNS BARESKRIM POLRI   MENTERI EDHY PRABOWO: KAPAL IKAN ASING ILEGAL YANG TAK DITENGGELAMKAN DIHIBAHKAN KE KAMPUS PERIKANAN   POLISI TELAH PERIKSA 27 SAKSI TERKAIT KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    POLDA METRO JAYA TAMBAHKAN TIM BUSER USUT KASUS KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    BP2MI AKAN LAPOR KE BARESKRIM SOAL TEMUAN DUGAAN PENAMPUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL DI CILEUNGSI, BOGOR   BUPATI PONOROGO SEBUT "TRACING" KORONA DI DAERAHNYA TERHAMBAT KARENA ANTREAN UJI PCR MEMBELUDAK    PEMKAB PONOROGO, JATIM, TUNGGU HASIL 500 UJI PCR YANG BELUM KELUAR HASILNYA SEJAK PEKAN LALU   KOTA SAMARINDA BERLAKUKAN MARKAH JALAN "PHYSICAL DISTANCING" BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR    PASAR PRAMUKA DI JAKTIM KEMBALI BEROPERASI SETELAH DITUTUP PADA 11-13 JULI 2020 KARENA KASUS POSITIF KORONA    DISHUB DKI JAKARTA: PEMERIKSAAN SURAT IZIN KELUAR MASUK ATAU SIKM SUDAH DITIADAKAN SEJAK KEMARIN    JUBIR PEMERINTAH ACHMAD YURIANTO: JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 47.859 ORANG