Kompas TV video cerita indonesia

Klarifikasi Deddy Corbuzier Soal Kontroversi Podcast Bersama Siti Fadilah Supari

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 11:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebriti Deddy Corbuzier memberikan klarifikasi terkait wawancara bersama mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di dalam podcast-nya yang dinilai menyalahi aturan.

Klarifikasi tersebut diberikan Deddy melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram pribadinya, @mastercorbuzier. 

Deddy mengungkapkan, wawancaranya dengan Siti Fadilah Supari dilakukan ketika ia bersilaturahim dengan mantan Menteri Kesehatan tersebut di rumah sakit.

“Video yang terjadi adalah pada saat itu di rumah sakit ketika saya bersilaturahim dengan Ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan Ibu Siti Fadilah dan diizinkan tanpa sedikit pun paksaan,” ungkap Deddy seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram-nya, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga: Netizen Ramai Tanda Tangani Petisi Bebaskan Siti Fadilah untuk Lawan Corona

Menurut Deddy, Siti memberi izin karena ingin membagikan informasi yang dinilai dapat membantu Indonesia menyelesaikan pandemi Covid-19. Ia menegaskan, wawancara tersebut tidak mengandung unsur berita bohong atau hoaks maupun unsur provokatif.

Video wawancara tersebut, kata Deddy, hanya menjadi sarana informatif.

"Video tersebut hanyalah sebuah informasi untuk masyarakat dan untuk bangsa kita, untuk segera menghabiskan pandemi Covid-19. Mudah-mudahan," ucapnya.

Video wawancara tersebut menjadi ramai dibicarakan belakangan ini setelah Direktorat Jenderal Pemasyarakat Kementerian Hukum dan HAM menyatakan keduanya menyalahi prosedur.

Namun di video tersebut, ia tak menyinggung soal pernyataan Ditjen PAS bahwa wawancara yang dilakukan menyalahi prosedur. Namun, Deddy sempat membahas pemberitaan sejumlah media yang menyebut dirinya menyamar untuk masuk ke ruang perawatan Siti, tempat wawancara dilakukan.

Baca Juga: Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Bertemu Deddy Corbuzier



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x