Kompas TV video cerita indonesia

Jelang New Normal, Tagar Indonesia Abnormal Jadi Trending Topic

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 10:28 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pelaksanaan fase new normal yang diterapkan pemerintah, muncul tagar #IndonesiaAbnormal yang menjadi trending topic di media sosial Twitter, pada Rabu (28/5/2020) pagi.

Tagar tersebut muncul dengan berbagai komentar netizen terkait rencana penerapan new normal di masa pandemi covid-19 di Indonesia, yang akan dimulai 1 Juni 2020 mendatang.

Banyak di antara netizen yang menilai new normal belum tepat untuk dideklarasikan di Indonesia karena kurva penanganan corona belum melandai.

Baca Juga: Mal di Jakarta Buka 5 Juni, Anies Baswedan: Itu Imajinasi, PSBB Bisa Diperpanjang

"ya sudah senin nanti di masa pandemi gw harus mulai kerja, sebagai PNS terpaksa harus nurut (walau berat hati). semoga gw, keluarga, sahabat dan teman-teman gw dilindungi dari pandemi covid19 ini.. #indonesiaAbnormal," tulis akun @RiantiarnoS.

"Belum setuju sih kalau anak² di suruh masuk sekolah. Apalagi mereka yg termasuk kelas 3 SD ke bawah, bakal sulit untuk mengkondisikan mereka. Karna yang besar saja susah ngikutin aturan protokol kesehatan apalagi yang anak². #IndonesiaAbnormal," ungkap akun @Rahma_Andayani.

Pemerintah Indonesia memang sudah mengeluarkan rencana untuk pelonggaran PSBB dan meminta masyarakat beradaptasi dengan kehidupan new normal untuk pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Persiapan Menghadapi New Normal Pasca-Pandemi Corona, Apa Saja Indikatornya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x