Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Persiapan New Normal, Halal Bi Halal Virtual, Update Corona

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 22:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Presiden Joko Widodo meninjau langsung Mal Sumarecon Bekasi dan MRT Jakarta dalam rangka untuk memastikan mal siap beroperasi di masa new normal.

Selain itu, Jokowi perintahkan TNI Polri untuk selalu awasi kedisiplinan di keramaian serta imbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga: Penerapan New Normal, Jokowi Pantau Langsung Stasiun MRT

Berita Kedua, Kementerian Sosial menggelar halal bihalal  secara virtual yang diikuti sekitar 250 partisan eselon 1 hingga eselon 3 Kementerian Sosial.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Juliari P Batubara menyemangati pegawai Kemensos yang menjadi salah satu garda terdepan memutus rantai penyebaran covid-19.

Menteri Sosial juga mengakui bahwa lebaran kali ini penuh dengan keterbatasan. Tetapi Kemensos tetap harus bekerja dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Dengan menyalurkan bantuan bahan makanan kepada 1,3 juta kepala keluarga di DKI Jakarta dan 700 ribu kepala keluarga di wilayah Bodetabek, serta bantuan langsung tunai kepada 9 Juta kepala keluarga di luar Jabodetabek yang terdampak covid-19.

Baca Juga: Tak Ada Open House, Ini Momen Lebaran Virtual Para Kepala Daerah

Berita Ketiga Jumlah kasus positif covid-19 atau virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 415 kasus sehingga kini total pasien positif sebanyak 23.165 orang. Sementara itu 1.418 orang dinyatakan meninggal dunia dan sebanyak 5.877 orang sembuh.

Baca Juga: Update Corona 26 Mei 2020: 23.165 Positif, 5.877 Sembuh, 1.418 Meninggal Dunia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x