Kompas TV nasional berita kompas tv

Mahfud MD Panggil KSAL dan KSAU Baru, Ada Apa?

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 22:06 WIB
mahfud-md-panggil-ksal-dan-ksau-baru-ada-apa
Menko Polhukam Mahfud MD saat menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (26/5/2020). (Sumber: Dok. Kemenko Polhukam)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi sorotan Menko Polhukam Mahfud MD saat menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (26/5/2020).

Kedaulatan NKRI ini meliputi perairan dan wilayah udara NKRI. Kepada Yudo, Mahfud berpesan agar KSAL yang baru dilantik Presiden Joko Widodo ini mencari trobosan dalam pengamanan di Laut Natuna.

Mahfud juga meminta agar pengamanan di wilayah tersebut, khususnya Pangkogabwilhan 1 terus ditingkatlkan.

"Saya berpesan agar TNI AL memperhatikan keamanan aktivitas nelayan-nelayan kita di Natuna, dan agar KSAL baru terus mencari terobosan dan kreativitas dalam upaya mempertahankan kedaulatan di laut," ujar Mahfud.

Baca Juga: 9 Program Prioritas KSAL Baru Laksamana TNI Yudo Margono

Terkait kedaulatan wilayah udara, Mahfud juga berpesan kepada Fadjar untuk tetap mengoptimalkan pengamanan meski di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal.

"Sungguh butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara. Harapan saya TNI AU tetap menjaga daya juang," ujar Mahfud.

Menko Polhukam mengapresiasi juga bahwa kedua KSAL dan KSAU ini sangat tepat karena telah berpengalaman dalam menjaga wilayah. 

Yudo Margono sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. 

Baca Juga: Pengamat: KSAL dan KSAU Baru Harus Jaga Wilayah Indonesia

Adapun Fadjar Prasetyo sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x