Kompas TV regional berita daerah

Meski Libur, Tenaga Medis Di Perbatasan Tetap Bekerja

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meskipun libur tenaga medis di wilayah perbatasan kabupaten sorong dan kabupaten tambrauw papua barat tetap berkeja memeriksa kesehatan masyarakat yang melewati perbatasan tepatnya di kampung salamkai. Sebagai garda terdepan mereka ini berjuang agar penyebaran covid 19 tidak masuk hingga kabupaten tambrauw.

Berbeda dengan pekerja lainnya, yang merasakan libur saat hari raya, namun tenaga medis di wilayah perbatasan dua kabupaten di provinsi papua barat ini, tetap gembira memeriksa kesehatan setiap masyarakat yang masuk di kabupaten tambrauw. Bahkan mereka tidak dapat merayakan idul fitri dan tetap bekerja mulai dari jam delapan pagi hingga enam sore/ sesuai jam buka portal perbatasan.

Pemerintah kabupaten tambrauw menyediakan semua fasilitas terutama tempat tinggal dan peralatan kesehatan bagi mereka yang bertugas di masa pandemi covid 19. Setiap kendaraan yang masuk ke wilayah perbatasan harus di semprotkan desinfektan dan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Kurang lebih ada tiga belas tenaga perawat dan dua dokter yang bertugas di kampung salamkai perbatasan kabupaten sorong dan kabupaten tambrauw.  Selain itu pula ada tni polri dan juga bertugas untuk menjaga daerah perbatasan.

#PEBATASAN #RAMADHAN #COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x