Kompas TV nasional berita kompas tv

Setelah MRT, Presiden Jokowi Berencana Tinjau Mal di Bekasi Jelang New Normal

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 12:17 WIB
setelah-mrt-presiden-jokowi-berencana-tinjau-mal-di-bekasi-jelang-new-normal
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan setelah meninjau MRT di Kawasan Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (26/5/2020). (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo berencana meninjau tempat niaga dan beberapa tempat lain di Kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto seusai mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau MRT di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2020).

Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Bekasi sebagai persiapan pengawasan protokol kesehatan di sejumlah tempat dalam penerapan new normal atau norma baru dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jelang Penerapan New Normal, Presiden Jokowi Datangi Stasiun MRT Bundaran HI

Serta persiapan pelayanan terkait rencana aktivitas fasilitas publik yang dikembalikan normal setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Siang nanti Presien akan meninjau tempat niaga, khususnya food hall yang ada di Bekasi dan termasuk tempat-tempat untuk mendukung masyarakat yaitu, tempat penjualan obat atau apotik," ujar Hadi.

Hadi menambahkan mulai hari ini, prajurit TNI dan anggota Polri diterjunkan untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Obyek pengawasan tersebut dilakukan pada tempat-tempat lalu lintas masyarakat.  Seperti pusat perbelanjaan alias mall, pasar tradisional, tempat pariwisata.

Tahap pertama ini, sambung Hadi, pengawasan dilakukan pada 1.800 obyek yang ada di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Tahap kedua akan dilakukan di wilayah Bekasi, kemudian Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

Baca Juga: [FULL] Jokowi Kerahkan TNI Polri Untuk Aktif Mendisiplinkan Masyarakat

“Yang kita laksanakan adalah  pendisiplinan protokol kesehatan. Pertama harus seluruh masyarakat kita awasi untuk menggunakan masker. Kedua dalam kegiatan menjaga jarak aman, ketiga tempat mencuci tangan atau alat sanitizer,”ujar Hadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x