Kompas TV video cerita indonesia

Momen Kebersamaan Jokowi dan Anies Saat Tinjau Persiapan New Normal di Stasiun MRT

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 12:37 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendampingi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi setelah meninjau Stasiun Moda Raya Terpadu ( MRT) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020) pagi.

Peninjauan itu disebut sebagai bagian dari persiapan menuju normal baru (new normal) yang dicanangkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Dalam agenda itu, hadir pula Kapolri Jenderal Idham Azis serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Anies tak tampak mendampingi Jokowi, Idham, dan Hadi saat menelusuri stasiun MRT Bundaran HI.

Namun ia segera menghampiri Jokowi setelah Jokowi memberikan keterangan pers di muka stasiun. Anies tampak menunjukkan dan menjelaskan data yang terdapat di dalam tablet pribadinya.

Jokowi menyimak penjelasan Anies dan beberapa kali melontarkan tanggapan. Keduanya kemudian terlibat pembicaraan intens saat Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan keterangan pers.

Tak lama sesudahnya, Jokowi pamit dan masuk ke dalam mobil. Anies lalu ganti memberikan keterangan pers.

"Jadi terkait dengan PSBB, tadi seperti diarahkan oleh Bapak Presiden, bahwa kita harus disiplin menjalankan pembatasan sosial. Virusnya menular lewat pertemuan, bila tidak ingin ada penularan maka kurangi dan tiadakan pertemuan, baik pertemuan sosial, ekonomi, budaya, dan keagamaan," ungkap Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x