Kompas TV nasional berita kompas tv

Menuju New Normal, Hari Ini TNI Polri Terjun ke Titik Keramaian di Sejumlah Daerah

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 11:36 WIB
menuju-new-normal-hari-ini-tni-polri-terjun-ke-titik-keramaian-di-sejumlah-daerah
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan setelah meninjau MRT di Kawasan Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (26/5/2020). (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo berkunjung ke stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Peninjauan ini untuk persiapan pelayanan MRT terkait rencana aktivitas fasilitas publik yang dikembalikan normal setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta berakhir. Termasuk rencana penerapan new normal atau norma baru dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Presiden menjelaskan mulai hari ini TNI dan Kepolisian akan ditempatkan di titik keramaian dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dalam penerapan new normal. Seperti mengunakan maskar, pelaksanaan jaga jarak atau physical distancing.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jelang Penerapan New Normal, Presiden Jokowi Datangi Stasiun MRT Bundaran HI

Penurunan pasukan TNI Polri ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten kota.

Presiden Jokowi mengharapkan dengan diturunkannya TNI dan Polri secara masif di titik-titik keramaian maka kesadaran, kedisiplinan masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

“Kita harapkan kedisiplinan yangg kuat dari masyarakat akan semakin terjaga. Dengan dimulainnya TNI Poliri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadari dan mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva penyebaran Covid-19 semakin menurun,” ujar Jokowi.

Selain meninjau MRT, Presiden Jokowi berencana membuka sejumlah pusat perbelanjaan atau Mall di Kota Bekasi. Kegiatan ini untuk membuka aktivitas new normal setelah pelaksanaan PSBB di Kota Bekasi.

Baca Juga: Disiplinkan Masyarakat, Presiden Jokowi Kerahkan TNI/Polri di Titik Keramaian

Adapun presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x