Kompas TV nasional berita kompas tv

BREAKING NEWS - Jelang Penerapan New Normal, Presiden Jokowi Datangi Stasiun MRT Bundaran HI

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 09:48 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini (26/05/2020), Presiden Jokowi meninjau stasiun MRT Bundaran HI sebagai persiapan menuju penerapan new normal.

Tinjauan Presidin hari ini untuk melihat bagaimana kesiapan stasiun maupun pelayanan transportasi MRT untuk beroperasi dibawah kondisi normal baru.

Belajar dari sejumlah negara yang tingkat penyebaran corona nya sudah menurun, demi keselamatan masyarakat sudah tidak bisa lagi menerapkan kegiatan seperti biasanya, maka harus diterapkan normal baru atau new normal.

Dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa mulai hari ini TNI dan Polri akan menggelar pasukan di titik-titik pusat keramaian untuk lebih mendisiplikan masyarakat agar mengikuti aturan PSBB.

Operasi ini akan digelar di 4 provinsi di Indonesia.

Dengan adanya operasi penertiban ini, Jokowi mengharapkan agar kedisiplinan masyarakat semakin kuat dan nantinya kurva penyebaran corona ini bisa menurun.

Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menghimbau masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan pembatasan sosial berskala besar, PSBB.

Anies juga mengingatkan jika masyarakat disiplin menjalankan PSBB, nantinya PSBB DKI Jakarta dalam dua minggu kedepan bisa tidak diperpanjang lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.