Kompas TV regional berita daerah

Hari Kedua Lebaran, Warga di Makassar Lakukan Silaturahmi lewat Daring

Kompas.tv - 25 Mei 2020, 19:12 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Memasuki hari kedua idul Fitri, warga di Makassar masih memilih melakukan silaturahmi secara daring dengan keluarga dan kerabat.

Silahturahmi secara daring melalui panggilan video menjadi salah satu alternatif untuk tetap menyapa keluarga dan kerabat di Hari Raya Idul Fitri, saat pandemi Corona.

Meski berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya, warga tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk merayakan lebaran di rumah, agar dapat mencegah penyebaran virus Corona.

Tidak hanya warga di Makassar, Rutan Kelas satu Salemba, Jakarta Pusat melayani puluhan keluarga tahanan yang datang ingin berbagi kebahagian di Hari Raya Idul Fitri.

Namun, karena menyesuaikan protokol kesehatan pandemi Covid-19 , para keluarga tahanan tidak diberkenankan untuk melakukan berkunjung tatap muka.

Para napi diberi fasilitas layanan video call untuk berlebaran.

Dalam kunjungan di momen lebaran ini, seluruh keluarga warga binaan di rutan salemba hanya diperkenankan bertemu lewat media video call.

Seluruh titipan makanan untuk warga binaan dititipkan melalui petugas lapas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.