Kompas TV video cerita indonesia

Tampil Beda! Rambut Bahar bin Smith Dipotong, Begini Penjelasannya

Kompas.tv - 25 Mei 2020, 13:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV - Penampilan Bahar bin Smith berbeda saat ditahan di Lapas Batu, Nusakambangan. Dari video yang viral di media sosial, tak terlihat lagi rambut panjang dan berwarna pirang Bahar bin Smith.

Ia menjelaskan rambutnya dipotong sesuai dengan SOP Lapas Batu Nusakambangan. Ia pun tak keberatan dan tanpa ada paksaan dari siapapun mengenai rambutnya dipangkas.

“Adapun masalah rambut, sesuai dengan SOP yang ada di Nusakambangan ini bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya, maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong,” ucap Habib Bahar dalam sebuah videonya, Minggu (24/5).

Ia pun menegaskan bahwa pemotongan rambut panjangnya dilakukan tanpa paksaan, baik dari petugas Lapas Nusakambangan maupun dari narapidana lainnya. “Tanpa ada paksaan dari siapa pun, enggak ada yang bisa maksa saya,” tegas Habib Bahar. 

Dalam video yang viral di media sosial, Bahar bin Smith juga mengungkap kondisi kesehatan dirinya di Lapas Nusakambangan. Ia juga mengaku mendapatkan perlakuan baik dari petugas.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.