Kompas TV video cerita indonesia

Potret TPU Semper Cilincing Dipadati Peziarah di Hari Kedua Lebaran

Kompas.tv - 25 Mei 2020, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tempat Pemakaman Umum Semper, Cilincing, Jakarta Utara dipadati warga yang berziarah ke makam keluarga di hari kedua lebaran pada Senin, 25 Mei 2020.

Para peziarah memilih berziarah pada hari ini, setelah selepas hari raya Idul Fitri kemarin digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Ruas Jalan Raya Kebantenan, Cilincing, Jakarta Utara yang merupakan akses menuju Tempat Pemakaman Umum Semper, Jakarta Utara dipadati kendaraan peziarah.

Banyaknya kendaraan yang datang dari dua arah membuat ruas jalan ini mengalami kemacetan. Kendaraan-kendaraan yang berhenti membeli perlengkapan ziarah di pinggir jalan turut memperparah kondisi kemacetan.

Menurut beberapa peziarah, ziarah ke makam keluarga saat momen hari raya Idul Fitri memiliki arti tersendiri. Selain sudah menjadi tradisi berziarah juga menjadi momen untuk memperingati sosok yang pernah berjasa dalam hidup.

Di tengah pandemi Covid-19, warga yang berziarah di TPU Semper tidak sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan.

Meski sebagian besar mengenakan masker, namun para peziarah tidak memperhatikan physical distancing atau jaga jarak dengan orang lain.  
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x