Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan: Ingat Pandemi Covid-19, Bawa Pengalaman Ini Sampai Tua

Kompas.tv - 24 Mei 2020, 23:18 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak-anaknya serta warga lainnya untuk selalu mengingat momen Lebaran di tahun 2020.

Sebab, menurut Anies, lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, momen lebaran dijalankan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Anies menyebut bahwa pengalaman ini akan menjadi sejarah yang bisa diceritakan turun temurun ke anak cucu mereka nantinya.

"Tadi saya sampaikan kepada anak-anak bahwa anak-anak semua ingat-ingat peristiwa ini. Mudah-mudahan tidak berulang bahwa kita menghadapi pandemi begini. Tapi, ini menjadi pengalaman yang nanti sampai kakek dan nenek, mereka akan bisa menceritakan bahwa saat mereka SD, saat mereka SMP, tahun 2020, terjadi pandemi sampai kita semua tidak bisa salat Id di masjid atau di lapangan. Ingat ini sebagai sebuah peristiwa yang kita ambil hikmahnya," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam video yang diunggah di YouTube Pemprov DKI Jakarta, Minggu (24/5/2020). 

Lebih lanjut, Anies juga mengapresiasi anak-anak dan warga yang tetap disiplin di tengah pandemi ini. Sebab dengan disiplin dan berdiam dirumah mereka turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

#AniesBaswedan #Corona #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x