Kompas TV entertainment selebriti

Viral! Reza Arap Yakin Pernah Idap Covid-19 Usai dari Thailand

Kompas.tv - 24 Mei 2020, 21:48 WIB
viral-reza-arap-yakin-pernah-idap-covid-19-usai-dari-thailand
Reza Arap (Sumber: Instagram/@ybrap)
Penulis : Dian Septina

Reza Arap yakin dirinya pernah mengidap Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Hal tersebut ia ungkap dalam perbincangan bersama Deddy Corbuzier di video yang diunggah ke kanal Youtube Deddy.

Reza Arap mengaku terkena Covid-19 beberapa hari sepulang berlibur dari Thailand. Reza Arap mengatakan sesungguhnya ia hampir batal berangkat ke Thailand. Namun, lantaran belum paham sebahaya apa virus corona, rencana tersebut tetap diwujudkan.

Baca Juga: Tak Digubris Para Influencer, Ide Reza Arap Bantu Tunawisma Malah Direspons Anies

Reza bersama dua sahabatnya berangkat liburan ke Thailand selama satu minggu. Di Thailand, mereka pergi ke beberapa tempat untuk wisata kuliner dan belanja. Selama berlibur, Reza berinteraksi dengan banyak orang, termasuk wisatawan dari Cina.

Ketika kembali ke Jakarta, Reza Arap belum merasakan gejala apapun. Kemudian dia pergi ke Bandung untuk mengurus pekerjaan. Sepulang dari Bandung, Reza mengalami demam tinggi. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

"Pulang, biasa saja. Habis itu gue ke Bandung, ada kerjaan. Pulang dari Bandung, benar-benar hancur. Hancur. Langsung demam gue 39 derajat celsius. Terus gue ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, dicek segala sampai dirontgen. Itu paru-paru gue bercak-bercak," kata Reza.

Saat itu, pihak rumah sakit memang tak menyatakan Reza Arap terinfeksi virus corona. Namun, dokter menyarankannya untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, rujukan utama bagi pasien positif COVID-19.

"Saat itu gue napas mau mati, apa, semua badan panas berhari-hari. Mending kalau kayak meriang, kan, paling sehari dua hari demam. Ini enggak. Gila," pungkas Reza Arap.

Setelah isolasi mandiri selama dua minggu, kondisi Reza Arap kian membaik dan pulih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x