HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV entertainment lifestyle

Semangat Tenaga Medis di Malam Takbiran Viral: Kami Tak Berpikir untuk Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:20 WIB
semangat-tenaga-medis-di-malam-takbiran-viral-kami-tak-berpikir-untuk-lebaran
Semangat tenaga medis (Sumber: Instagram Eko Sulistio)

KOMPASTV - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto sampaikan update terkini kasus corona di Indonesia hingga Sabtu (23/5/2020) di Gedung BNPB, DKI Jakarta.

Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif pada hari ini sebesar 949 kasus sehingga akumulasi total jumlah kasus positif Corona yang terjadi di Indonesia sebanyak 21.745

Sementara itu jumlah kasus yang sembuh sebanyak 5.249 orang.

Baca Juga: Cerita Tenaga Medis di RSD Wisma Atlet yang Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jumlah kasus yang meninggal dunia bertambah sebanyak 25 orang sehingga pasien meninggal sebanyak 1.351 orang.

Seperti yang diketahui dokter, perawat dan tenaga medis lainnya adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Meski di tengah pandemi corona, mereka masih tetap berjuang dengan penuh semangat. Meski sudah menjelang lebaran, Mereka tidak sempat memikirkan membeli baju baru untuk Idul Fitri.

Semangat tenaga medis (Sumber: Instagram Eko Sulistio)

Seperti yang terlihat dalam video yang viral yang mulai menyebar di sosial media. Video yang diunggah oleh @eko_sulistioo pada hari Rabu (20/5/2020) terlihat ada sekitar puluhan tim medis memakai APD lengkap berada dalam satu ruangan.

Mereka terlihat berteriak semangat-semangat dan bersorak. Dari akun Instgram tersebut, diketahui Video ini berasal dari Wisma Atlet.

"Semangat Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2020. Mereka Ngak Mikirin Ke Mall, Ngak Mikirin Pergi Ke Pasar, Yang Mereka Pikirkan Hanya BerBakhti Pada IBU PERTIWI," tulisnya pada keterangan video itu.

Editor : Ade Indra Kusuma

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:41
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020