Kompas TV entertainment lifestyle

Semangat Tenaga Medis di Malam Takbiran Viral: Kami Tak Berpikir untuk Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:20 WIB
semangat-tenaga-medis-di-malam-takbiran-viral-kami-tak-berpikir-untuk-lebaran
Semangat tenaga medis (Sumber: Instagram Eko Sulistio)

KOMPASTV - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto sampaikan update terkini kasus corona di Indonesia hingga Sabtu (23/5/2020) di Gedung BNPB, DKI Jakarta.

Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif pada hari ini sebesar 949 kasus sehingga akumulasi total jumlah kasus positif Corona yang terjadi di Indonesia sebanyak 21.745

Sementara itu jumlah kasus yang sembuh sebanyak 5.249 orang.

Baca Juga: Cerita Tenaga Medis di RSD Wisma Atlet yang Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jumlah kasus yang meninggal dunia bertambah sebanyak 25 orang sehingga pasien meninggal sebanyak 1.351 orang.

Seperti yang diketahui dokter, perawat dan tenaga medis lainnya adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Meski di tengah pandemi corona, mereka masih tetap berjuang dengan penuh semangat. Meski sudah menjelang lebaran, Mereka tidak sempat memikirkan membeli baju baru untuk Idul Fitri.

Semangat tenaga medis (Sumber: Instagram Eko Sulistio)

Seperti yang terlihat dalam video yang viral yang mulai menyebar di sosial media. Video yang diunggah oleh @eko_sulistioo pada hari Rabu (20/5/2020) terlihat ada sekitar puluhan tim medis memakai APD lengkap berada dalam satu ruangan.

Mereka terlihat berteriak semangat-semangat dan bersorak. Dari akun Instgram tersebut, diketahui Video ini berasal dari Wisma Atlet.

"Semangat Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2020. Mereka Ngak Mikirin Ke Mall, Ngak Mikirin Pergi Ke Pasar, Yang Mereka Pikirkan Hanya BerBakhti Pada IBU PERTIWI," tulisnya pada keterangan video itu.

Penulis : Ade Indra Kusuma


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:04
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS