Kompas TV regional berita daerah

H-1 Lebaran Jadi Hari Spesial, Seorang Tahanan Polres Baubau Menikahi Tunangannya

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 21:52 WIB
h-1-lebaran-jadi-hari-spesial-seorang-tahanan-polres-baubau-menikahi-tunangannya
Seorang tahanan Mapolres Baubau melaksanakan pernikahan di ruang besuk saa H-1 Lebaran (Sumber: KompasTV/Defriatno Neke )
Penulis : Johannes Mangihot

BAUBAU, KOMPASTV – Momen H-1 Lebaran dijadikan hari spesial bagi A, tahanan Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara. Dihari itu ia mempersuntin pujaan hatinya.

Acara ijab kabul pernikahan pun dilakukan di ruang besuk tahanan Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/5/2020) siang.

Proses pernikahan berjalan dengan sederhana dan penuh suasana haru dari kedua keluarga mempelai.

Baca Juga: Deretan Selebgram yang Merayakan Malam Takbiran di Tahanan

Proses ijab kabul berlangsung khimad dan lancar yang dipandu langsung oleh seorang imam setempat. Seperangkat alat sholat diberikan A sebagai mas kawin.

Usai ijab Kabul, A tak kuasa membendung air mata saat mencium tangan ayahnya dan kedua orangtua istrinya.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari menjelaskan acara pernikahan di ruang besuk tahanan ini karena ada permohonan dari pihak keluarga tersangka.

“Tunangannya ini sudah berbadan dua, atas pertimbangan kemanusiaan kami memberikan izin dengan pengawasan ketat dari kita dan tentunya pelaksanaan pernikahan juga memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Zainal di Mapolres Baubau, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga: 5 Artis Ini Jalani Serunya Lebaran Pertama sebagai Suami Istri

Pernikahan tersebut disaksikan langsung beberapa orang keluarga kedua mempelai dan juga Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari.

Menurut Zainal A meruakan tersangka kasus dugaan pemerkosaan dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan.

Usai melakukan pernikahan A kembali masuk ke dalam ruang tahanan untuk mempertangungg jawabkan perbuatannya tanpa menikmati bulan madu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x