Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 News] Pasar Ramai Jelang Lebaran I PSBB Tegal Berakhir I Update Corona

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:48 WIB

[TOP 3 News] Pasar Ramai Jelang Lebaran I PSBB Tegal Berakhir I Update Corona

  1. Satu hari jelang berkahirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, sejumlah pasar tradisional di Indonesia ramai dikunjungi oleh warga. Sayangnya, masih ada warga yang tak mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah diperintahkan. Sebagian warga ada yang menggunakan masker, namun sebagian lagi, justru seolah tak acuh dengan hal tersebut.  Salah satu pasar yang ramai dikunjungi adalah Pasar Pasirian, Lumajang. Selain itu, salah satu pusat perbelanjaan di Lebak, Banten juga ramai diserbu warga. Mereka  bahkan rela menunggu untuk masuk di pintu mal. Saat pintu dibuka, mereka berbondong-bondong masuk pusat perbelanjaan.
  2. Kota tegal mengakhiri masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, Jumat (23/5/2020), setelah  tak ada lagi kasus positif corona yang dilaporkan. Enam unit mobil meriam air dan sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di Kota Tegal. Penyemprotan ini menandakan berakhirnya masa PSBB di kota tersebut.  Usai penghentian PSBB, kepadatan terjadi di pasar pagi . Masyarakat memadati pasar demi membeli beragam kebutuhan untuk lebaran.  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, agar  Tegal tetap waspada pasca pencabutan PSBB, sebab penularan virus corona masih terjadi di daerah lain.
  3. Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini bertambah sebanyak 949 orang, sehingga total kasus positif berjumlah 21.745 orang. Sebanyak 1.351  orang di antaranya meninggal dunia, dan 5.249 orang dinyatakan sembuh. 

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:12
GEMPA BERMAGNITUDO 5,3 YANG GUNCANG KENDARI, SULAWESI TENGGARA, PADA KAMIS DINI HARI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   KPK BERENCANA MEMBUKA PENYELIDIKAN KASUS DUGAAN GAGAL BAYAR DI INDUSTRI KEUANGAN    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PANDEMI COVID-19 DI SEMUA NEGARA DI DUNIA TAK MENGURANGI ANCAMAN RADIKALISME & TERORISME    BIO FARMA KERJA SAMA DENGAN TELKOM MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DIGITAL DALAM PENYEDIAAN DAN LAYANAN VAKSIN COVID-19   PRESIDEN VLADIMIR PUTIN PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 SKALA BESAR DI RUSIA MULAI PEKAN DEPAN    SATGAS PENANGANAN COVID-19 RIAU SEBUT KONDISI GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRI BAIK DAN MASIH STABIL   GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRI DIRAWAT DI SALAH SATU RUMAH DI KOTA PEKANBARU SETELAH DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KOTA BATU KEMBALI ZONA MERAH, WALI KOTA SEBUT KARENA KENAIKAN KASUS COVID-19 DARI KLASTER KELUARGA, BUKAN PARIWISATA   BP2MI MINTA KEMNAKER CABUT IZIN PERUSAHAAN PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KETERISIAN TEMPAT TIDUR RAWAT INAP DI RSUD KEDIRI, JATIM, YANG JADI RUJUKAN PASIEN COVID-19 MELEBIHI KAPASITAS   JELANG PILKADA 2020, PERLUDEM IMBAU PENYELENGGARA PEMILU WASPADAI KAMPANYE GELAP DAN ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN   CEGAH POLITIK UANG JELANG PILKADA 2020, POLRES KEPULAUAN RIAU BENTUK TIM PATROLI DAN BEKERJA SAMA DENGAN BANK   HARI INI, KPU GELAR DEBAT KANDIDAT PILKADA TANGERANG SELATAN PUKUL 20.00 WIB   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMERINTAH DAERAH EVALUASI APBD 2020