Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 News] Pasar Ramai Jelang Lebaran I PSBB Tegal Berakhir I Update Corona

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 21:48 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 News] Pasar Ramai Jelang Lebaran I PSBB Tegal Berakhir I Update Corona

  1. Satu hari jelang berkahirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, sejumlah pasar tradisional di Indonesia ramai dikunjungi oleh warga. Sayangnya, masih ada warga yang tak mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah diperintahkan. Sebagian warga ada yang menggunakan masker, namun sebagian lagi, justru seolah tak acuh dengan hal tersebut.  Salah satu pasar yang ramai dikunjungi adalah Pasar Pasirian, Lumajang. Selain itu, salah satu pusat perbelanjaan di Lebak, Banten juga ramai diserbu warga. Mereka  bahkan rela menunggu untuk masuk di pintu mal. Saat pintu dibuka, mereka berbondong-bondong masuk pusat perbelanjaan.
  2. Kota tegal mengakhiri masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, Jumat (23/5/2020), setelah  tak ada lagi kasus positif corona yang dilaporkan. Enam unit mobil meriam air dan sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di Kota Tegal. Penyemprotan ini menandakan berakhirnya masa PSBB di kota tersebut.  Usai penghentian PSBB, kepadatan terjadi di pasar pagi . Masyarakat memadati pasar demi membeli beragam kebutuhan untuk lebaran.  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, agar  Tegal tetap waspada pasca pencabutan PSBB, sebab penularan virus corona masih terjadi di daerah lain.
  3. Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini bertambah sebanyak 949 orang, sehingga total kasus positif berjumlah 21.745 orang. Sebanyak 1.351  orang di antaranya meninggal dunia, dan 5.249 orang dinyatakan sembuh. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x