Kompas TV nasional berita kompas tv

Lewat Acara Takbir Virtual, Anies dan Patria Sampaikan Mohon Maaf Lahir Batin

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 21:12 WIB
lewat-acara-takbir-virtual-anies-dan-patria-sampaikan-mohon-maaf-lahir-batin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut meramaikan takbir virtual yang diadakan Kementerian Agama dari Masjid Istiqlal, Sabtu (23/5/2020). (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut meramaikan takbir virtual nasional yang diadakan Kementerian Agama dari Masjid Istiqlal, Sabtu (23/5/2020).

Dalam takbir virtual itu Anies dan Patria, mengumandangkan takbir menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441 Hijriyah. Tak lupa Anies juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Minal aidin wal faidzin. Taqbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Anies. 

Baca Juga: Anies: Seluruh Warga Jakarta, Saya Percaya Kita Bisa...

Kemenag menggelar takbir virtual agar umat muslim tetap dapat bersuka cita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. 

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Kamaruddin Amin menjelaskan menuturkan, dengan adanya takbir virtual ini diharapkan dapat mengobati kerinduan umat muslim terhadap ritual malam takbiran yang biasanya dilakukan jelang 1 Syawal. 

"Jadi malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita," ujar Kamaruddin.

Rencananya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma'ruf Amin melalui sambungan video conference. 

Baca Juga: 8 Artis Siap Hibur Kamu Besok! Lebaran Musik Maraton, di Youtube Inspirasi Musik

Takbir virtual ini juga diikuti oleh Menag Fachrul Razi, para kepala daerah serta serta tokoh-tokoh muslim.

Acara takbir virtual nasional dari Masjid Istiqlal ini juga dapat ditonton di sini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.