HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Mall Ini Tetap Buka di Tengah Pandemi, Langsung Diserbu Warga yang Berburu Baju Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:26 WIB
mall-ini-tetap-buka-di-tengah-pandemi-langsung-diserbu-warga-yang-berburu-baju-lebaran
Warga di Ambon menyerbu pusat perbelanjaan Maluku City Mall sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah untuk membeli pakaian dan juga kebutuhan pokok lainnya, Sabtu (23/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)

AMBON, KOMPAS TV - Pusat perbelanjaan di Kota Ambon diserbu wara menjelan perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sabtu  (23/5/2020).

Di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM), misalnya, warga berdesakan saat mengantre di pintu masuk mall. Mereka mengantre pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang berjaga.

Sementara di dalam mall, banyak warga tampak sibuk mencari pakaian baru di retail produk pakaian dan toko-toko yang ada di pusat perbelanjaan itu, termausk juga mencari kebutuhan pokok di supermarket. 

Baca Juga: Makassar Akhiri PSBB: Sekolah,Toko dan Mall Dibuka, Pesta Pernikahan Diperbolehkan

Banyaknya warga yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut lantas membuat kerumunan di setiap tempat, termasuk di kasir tempat pembayaran.

Warga yang datang berbelanja juga mengabaikan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah stau pengunjung pusat perbelanjaan MCM, Aswan, mengaku setelah membeli pakaian untuk dua putrinya ia langsung memilih pergi dan tidak mau berlama-lama, lantaran banyaknya warga yang datang untuk berbelanja di mal tersebut.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:50
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020