Kompas TV regional berita daerah

Mall Ini Tetap Buka di Tengah Pandemi, Langsung Diserbu Warga yang Berburu Baju Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:26 WIB
mall-ini-tetap-buka-di-tengah-pandemi-langsung-diserbu-warga-yang-berburu-baju-lebaran
Warga di Ambon menyerbu pusat perbelanjaan Maluku City Mall sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah untuk membeli pakaian dan juga kebutuhan pokok lainnya, Sabtu (23/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)

AMBON, KOMPAS TV - Pusat perbelanjaan di Kota Ambon diserbu wara menjelan perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sabtu  (23/5/2020).

Di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM), misalnya, warga berdesakan saat mengantre di pintu masuk mall. Mereka mengantre pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang berjaga.

Sementara di dalam mall, banyak warga tampak sibuk mencari pakaian baru di retail produk pakaian dan toko-toko yang ada di pusat perbelanjaan itu, termausk juga mencari kebutuhan pokok di supermarket. 

Baca Juga: Makassar Akhiri PSBB: Sekolah,Toko dan Mall Dibuka, Pesta Pernikahan Diperbolehkan

Banyaknya warga yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut lantas membuat kerumunan di setiap tempat, termasuk di kasir tempat pembayaran.

Warga yang datang berbelanja juga mengabaikan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah stau pengunjung pusat perbelanjaan MCM, Aswan, mengaku setelah membeli pakaian untuk dua putrinya ia langsung memilih pergi dan tidak mau berlama-lama, lantaran banyaknya warga yang datang untuk berbelanja di mal tersebut.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Berwisata Alam Sambil Berolahraga

Senin, 28 September 2020 | 16:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:16
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19   HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   BASUKI TJAHAJA PURNAMA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN KARENA TERSANGKA SUDAH TUA DAN SADAR SALAH   KUASA HUKUM BASUKI TJAHAJA PURNAMA SEBUT KLIENNYA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN OLEH 2 TERSANGKA DI POLDA METRO JAYA   BAWASLU BUBARKAN KAMPANYE CALON GUBERNUR JAMBI CEK ENDRA KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK EKSEKUSI MANTAN PANITERA PN JAKARTA UTARA ROHADI KE LAPAS SUKAMISKIN, JAWA BARAT   JAKARTA ISLAMIC CENTER, GRAHA WISATA TMII, DAN GRAHA WISATA RAGUNAN DISIAPKAN JADI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA SEDIAKAN TIGA TEMPAT ISOLASI MANDIRI BAGI PASIEN COVID-19   DINSOS DKI JAKARTA DISTRIBUSIKAN 198 ALAT BANTU FISIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA RUMAH SAKIT MELAKUKAN PENGOBATAN COVID-19 SESUAI STANDAR KEMENKES   SATGAS PENGAMANAN PERBATASAN RI-RDTL YONARMED 3/105 GAGALKAN PENYELUNDUPAN BBM KE TIMOR LESTE   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   BARESKRIM POLRI LIMPAHKAN KASUS SURAT JALAN PALSU DJOKO TJANDRA KE KEJAKSAAN AGUNG