Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Tantang Wakil Bupati, Pasar Hewan Langsung Ditutup

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 20:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pasar hewan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur ditutup oleh Pemerintah Kabupaten setempat pada Jum’at (22/05).

Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian langsung mendatangi pasar hewan di Kelurahan Jogotrunan Lumajang.

Mereka melakukan penutupan sementara terhadap pasar hewan tersebut, karena dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Penutupan mendadak tersebut membuat sejumlah pedagang kaget, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Koordinator Pasar Hewan Lumajang, Muhammad Satuwianto menilai penutupan tersebut diduga karena adanya celotehan salah satu pedagang kambing, yang menantang Wakil Bupati, Indah Amperawati saat menegur pedagang, yang tidak memakai masker.

Saat itu, Wakil Bupati, Ibu Indah marah karena pedagang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya banyak pedagang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak atau berkerumun. Namun peringatan Wakil Bupati justru direspon tidak baik oleh pedagang.

Sejumlah pedagang hewan membantah dengan tuduhan tidak memakai masker, mereka mengaku selalu memakai masker, terutama pedagang sapi. 

Pedagang hewan pun berharap pasar hewan dibuka kembali. Namun sejauh ini belum ada kepastian sampai kapan pasar hewan akan ditutup.

#PasarHewan #ProtokolKesehatan #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x