HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Merasa Mampu, 5 Orang Warga Tolak Bantuan Pemerintah

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:58 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV – Sejumlah warga di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur menolak pemberian bantuan paket sembako covid-19. Mereka menolak karena merasa mampu dan menilai pendataan penerima bantuan tidak tepat sasaran.

Ada 5 orang warga Lingkungan Patimura, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, yang menolak bantuan paket sembako warga miskin terdampak Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Salah satunya adalah warga bernama, Yeni Agustina. Ia menolak bantuan, karena merasa mampu dan menilai masih ada yang lebih berhak untuk menerima bantuan tersebut.

Penolakan tersebut sempat membuat petugas bersitegang dengan warga, yang menolak bantuan. Ketegangan terjadi karena warga menilai pembagian tidak merata dan tidak tepat sasaran.

Petugas Kelurahan mengaku hanya mendistribusikan bantuan sesuai data dari Satgas Duafa, yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabuapaten Jember.

Lurah Jember Kidul, Yoyok Sulistiyono mengatakan petugas lapangan akan meneruskan penolakan tersebut ke Dinas Sosial dengan tujuan agar dilakukan revisi data penerima bantuan dan pendataan ulang warga miskin, yang belum menerima bantuan.

Adapun jumlah penerima bantuan paket sembako dan uang di Pemkab Jember ada 260 ribu warga, yang terserar di 31 Kecamatan.

#BantuanPemerintah #BantuanDitolak #Jember

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:08
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020