Kompas TV regional berita daerah

Merasa Mampu, 5 Orang Warga Tolak Bantuan Pemerintah

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Sejumlah warga di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur menolak pemberian bantuan paket sembako covid-19. Mereka menolak karena merasa mampu dan menilai pendataan penerima bantuan tidak tepat sasaran.

Ada 5 orang warga Lingkungan Patimura, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, yang menolak bantuan paket sembako warga miskin terdampak Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Salah satunya adalah warga bernama, Yeni Agustina. Ia menolak bantuan, karena merasa mampu dan menilai masih ada yang lebih berhak untuk menerima bantuan tersebut.

Penolakan tersebut sempat membuat petugas bersitegang dengan warga, yang menolak bantuan. Ketegangan terjadi karena warga menilai pembagian tidak merata dan tidak tepat sasaran.

Petugas Kelurahan mengaku hanya mendistribusikan bantuan sesuai data dari Satgas Duafa, yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabuapaten Jember.

Lurah Jember Kidul, Yoyok Sulistiyono mengatakan petugas lapangan akan meneruskan penolakan tersebut ke Dinas Sosial dengan tujuan agar dilakukan revisi data penerima bantuan dan pendataan ulang warga miskin, yang belum menerima bantuan.

Adapun jumlah penerima bantuan paket sembako dan uang di Pemkab Jember ada 260 ribu warga, yang terserar di 31 Kecamatan.

#BantuanPemerintah #BantuanDitolak #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.