HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional breaking news

Anjuran Pencegahan Corona dari Gubernur Khofifah Untuk Warga Jawa Timur

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:51 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah mencatat penambahan tertinggi kasus positif corona di Indonesia, kamis kemarin sebanyak 973 kasus.

Juru bicara pemerintah terkait kasus corona, Achmad Yurianto menyebut selain tambahan 973 kasus positif corona baru.

Pertambahan Kamis kemarin menjadi yang tertinggi, khususnya di daerah Jawa Timur.

Dan jumlah pasien sembuh corona bertambah 263 pasien. Sementara yang meninggal yaitu 36 orang.

Menanggapi laporan kementerian kesehatan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warganya untuk patuh pada PSBB dan wajib menggunakan masker.

Menurut Khofifah, lonjakan besar ini salah satunya dikarenakan orang tanpa gejala yang jumlahnya juga meningkat hingga 34 persen dari jumlah yang terkonfirmasi positif.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan tidak ada larangan dalam pelaksanaan sholat id saat penerapan PSBB.

Namun dalam pelaksanaan sholat harus berdasarkan zona daerah itu, apakah masuk zona merah atau tidak.

"Sesungguhnya pada saat PSBB ada proses pembatasan. Saya ingin menyampaikan pembatasan, bukan pelarangan, bukan penghentian. Nah, dari proses pembatasan ini mari kita melihat titik-titik yang memang berisiko tinggi dan titik-titik yang masih hijau," kata Khofifah di Kantor Bakorwil Kota Malang, Sabtu (16,05,2020) malam.

Khofifah tetap mengingatkan warga Jawa Timur untuk lebih mengutamakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:57
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020