HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Pasar Kobong Semarang Ditutup Selama 6 Hari Setelah Ditemukan Ada 26 Kasus Covid-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:01 WIB
pasar-kobong-semarang-ditutup-selama-6-hari-setelah-ditemukan-ada-26-kasus-covid-19
Ilustrasi Kumpulan Teripang yang dijual di Pasar Ikan (Sumber: Dok Content Creator KompasTV, Yuilyana)

SEMARANG, KOMPAS TV - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, resmi menutup Pasar Rejomulyo Lama atau Pasar Kobong selama enam hari mulai Sabtu (23/5/2020) pagi. 

Kebijakan tersebut diambil karena ada 26 kasus, baik positif maupun reaktif Covid-19, yang berkait dengan aktivitas di pasar itu.

"Mulai Sabtu pagi pasar kami tutup sementara selama enam hari. Akan kami sterilkan dengan cairan disinfektan, sehingga saat mereka kembali, kondisinya kembali steril," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravarta Sadman, Jumat (22/5) malam.

Pada Jumat malam, dilakukan rapid test dan tes swab (usap tenggorokan) kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kobong. 

Baca Juga: Tegas! Abaikan PSBB, Pemkab Lumajang Tutup Pasar Hewan

Itu merupakan tindak lanjut setelah pada Rabu (20/5) ditemukan hasil reaktif pada pelaksanaan rapid test di pasar ikan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moch Abdul Hakam menambahkan, kasus di Pasar Kobong merupakan hasil dari penelusuran. 

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:39
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020