HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW rosi

Data BPJS Kesehatan Kusut, Benarkah? Ini Kata Dirut - ROSI

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:24 WIB

Tahun lalu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menilai bahwa data yang dimiliki BPJS Kesehatan ini kusut. Berdasarkan hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB), banyak peserta BPJS yang tidak memiliki identitas kependudukan, identitas ganda, bahkan ada peserta aktif meski sudah meninggal.

Menanggapi hal itu, Dirut BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menyampaikan dari hasil audit BPKP tersebut, saat ini BPJS sudah melakukan pembenahan dan menyelesaikan data peserta kesehatan yang tidak sesuai.

Tidak hanya mendapat kritik dari Menkeu, Presiden Joko Widodo pun pernah mengatakan bahwa BPJS Kesehatan salah kelola. Sebab pemerintah sudah membiayai 96 juta lebih peserta BPJS namun masih mengalami defisit.

Fachmi Idris menyatakan salah kelola yang dimaksud oleh Presiden ditujukan untuk peserta bukan penerima upah. Tingkat membayar iuran bagi peserta bukan penerima upah itu, tidak mudah ditagihkan sehingga pendekatannya masih persuasif serta biaya yang belum sesuai.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachmi Idris (Direktur Utama BPJS Kesehatan) dalam Talkshow ROSI episode BPJS Naik, Drama Baru Jaminan Kesehatan. Tayang 21 Mei 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #BPJSKesehatan #BPJS #Kesehatan #PesertaBPJS

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:10
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020