Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi: Lebaran Tanpa Silaturahmi Memang Berat, Tapi Keselamatan Lebih Penting

Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:36 WIB
presiden-jokowi-lebaran-tanpa-silaturahmi-memang-berat-tapi-keselamatan-lebih-penting
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas (ratas) mengenai persiapan Idul Fitri 1441 H melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (19/5/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)

BOGOR, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk memprioritaskan keselamatan dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Presiden Jokowi mengatakan, hari raya Lebaran pada tahun ini ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

"Menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahim seperti biasanya," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (23/5/2020).

Ia mengatakan, Lebaran tanpa mudik dan tanpa silaturahmi atau berkumpul bersama keluarga memang sangatlah berat. 

Baca Juga: Resmi! Lebaran Jatuh pada Hari Minggu, 24 Mei 2020

Ia sendiri pun merasakannya. Kendati demikian, hal tersebut harus dilakukan demi keselamatan bersama.

"Keselamatan handai taulan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua," ujar dia.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:15
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG    KPU SIDOARJO SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS    PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT TARGETKAN PRODUKSI 1.000 UNIT SEPEDA LISTRIK   KEMENTERIAN SOSIAL BERIKAN 8.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA SEMARANG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KEMENTERIAN PUPR: PENYERAPAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA CAPAI 84,3 PERSEN   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN    KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN TERUS GENCARKAN PROMOSI PRODUK BERBASIS GEOGRAFIS   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL