Kompas TV video internasional

Video Detik-Detik Jatuhnya Pesawat Pakistan

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 12:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

KARACHI, KOMPAS.TV - Seperti yang dilansir oleh channel Youtube BBC News Hindi, video yang berasal dari CCTV ini merekam detik-detik jatuhnya pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan nomor penerbangan PK-8303. Pesawat berjenis Airbus A-320 ini terlihat terbang rendah sebelum jatuh di tengah permukiman padat penduduk di Karachi, Pakistan, Rabu (22/5/2020).

Pesawat awalnya mencoba mendarat namun gagal. Pesawat kemudian mengudara kembali dan mencoba mendarat untuk kedua kalinya, tetapi kerusakan mesin menyebabkan pesawat jatuh dan terbakar.

Pesawat PK-8303 mengangkut 91 penumpang dan 7 awak kabin. Pesawat itu sedang dalam perjalanan dari kota Lahore menuju Karachi, Pakistan.

Sebagian besar penumpang sedang dalam perjalanan untuk merayakan lebaran bersama sanak keluarganya. A320 dapat mengangkut hingga 180 penumpang, tergantung pada bagaimana bentuk konfigurasi kabin. 

Departemen Kesehatan Pakistan menyatakan, setidaknya dua orang penumpang pesawat berhasil selamat. Pernyataan ini merevisi pernyataan sebelumnya  yang menyatakan bahwa masih ada tiga orang yang selamat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x